Dedy Efian


Bisa perkenalkan diri Anda?
Saya seorang manajer yang inovatif dengan pengalaman 24 tahun mengelola semua aspek bisnis pasar modal mulai dari Ekuitas, Perbankan Investasi, Pendapatan Tetap hingga Manajemen Risiko, penipuan Perusahaan, dll.

Saya seorang pemula dengan keterampilan interpersonal yang kuat. Saya bekerja secara efisien baik sebagai kontributor individu maupun bersama dengan sebuah tim. Saya mencoba untuk berpikir out-of-the-box sambil mencari solusi kreatif untuk masalah yang diberikan, saya percaya pada karakter, nilai-nilai, visi, dan tindakan. Saya seorang pembelajar yang cepat dan percaya belajar dari kesalahan saya karena saya sangat merasa bahwa kebajikan ini akan membawa saya maju dalam hidup dan karier.

 

Metode apa yang Anda gunakan untuk memotivasi dan menginspirasi tim Anda?
Saat Anda menjalankan bisnis, tim Anda adalah aset terpenting dan sumber daya terbesar Anda. Tanpa mereka, bisnis tidak dapat berfungsi sehingga penting bagi karyawan Anda untuk merasa terdorong dan terinspirasi setiap hari.

Oleh karena itu untuk menjaga dan memastikan kelancaran kelangsungan usaha saya akan lakukan:

  1. Berbagi visi perusahaan dan menetapkan tujuan
  2. Berkomunikasi dengan tim
  3. Mendorong kerjasama tim
  4. Memberikan lingkungan kantor yang sehat
  5. Berikan umpan balik positif
  6. Berikan apresiasi
  7. Berikan peluang untuk pengembangan

 

Apa yang diperlukan untuk menjadi sukses dalam peran penelitian?
Tidak masalah apakah seorang investor mencari pertumbuhan atau nilai, langkah pertama dalam berpikir seperti seorang analis adalah mengembangkan pikiran yang menyelidik. Anda perlu mencari tahu apa yang harus dibeli atau dijual dengan harga berapa. Analis biasanya fokus pada satu industri atau sektor tertentu. Dalam sektor tertentu, mereka fokus pada perusahaan tertentu. Tujuan seorang analis adalah untuk menyelidiki secara mendalam urusan perusahaan dalam daftar mereka. Mereka melakukan ini dengan menganalisis laporan keuangan dan semua informasi lain yang tersedia tentang perusahaan. Untuk mengecek fakta, analis juga menyelidiki urusan pemasok, pelanggan, dan pesaing perusahaan. Beberapa analis juga mengunjungi perusahaan dan berinteraksi dengan manajemennya untuk mendapatkan pemahaman langsung tentang cara kerja perusahaan. Secara bertahap, analis profesional menghubungkan semua titik untuk mendapatkan gambaran lengkap.

 

Alat dan sumber daya apa yang Anda miliki tersedia di NH KORINDO yang berkontribusi pada kinerja Anda?
Ada dua macam:

  1. Dari dalam, saya memiliki jaringan dan pengalaman di pasar modal Indonesia sejak 1995 dengan perusahaan sekuritas lain, fund manager, emiten, organisasi mandiri seperti BEI OJK dll. Saya aktif di APEI dan saya memiliki rekam jejak yang baik di pasar modal Indonesia
  2. Dari luar, saya mendapat dukungan baik dari manajemen NH Korindo seperti Tn. Peter, Tn. Hoon, Tn. Amir, Tn. Jeffry dan staf yang terbiasa bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah perusahaan dan mendukung kinerja saya

 

Bagaimana Anda menggambarkan budaya perusahaan?

  1. Ramah: Menunjukkan bahwa karyawan terlibat satu sama lain secara positif sepanjang hari kerja.
  2. Menantang: Menunjukkan bahwa karyawan didorong untuk mengeksplorasi potensi penuh dari serangkaian keterampilan mereka, dan bahwa mereka cenderung tumbuh melalui pengalaman kerja.
  3. Memotivasi: Menyiratkan bahwa perusahaan itu menginspirasi, dan karyawan akan merasa harus bekerja keras.
  4. Melibatkan: Menyarankan agar karyawan akan merasa diinvestasikan dalam pekerjaan mereka karena itu sesuai dengan minat mereka.
  5. Pengasuhan: Menyatakan bahwa perusahaan diinvestasikan dalam pertumbuhan dan pengembangan karyawan.
  6. Kolaboratif: Menunjukkan bahwa karyawan dan tim akan bekerja sama dengan baik secara lintas fungsi untuk mencapai tujuan mereka.
  7. Otonomi: Menyatakan bahwa karyawan dipercaya memiliki kepemilikan atas pekerjaan mereka dan bahwa mereka memiliki kekuatan individu untuk meningkatkan hasil.