Amir Suhendro Samirin


Bisa perkenalkan diri Anda?
Nama saya Amir S Samirin, biasanya disebut Amir. Saya adalah Direktur Investment Banking.

 

Apa yang membuat Anda bergabung dengan NH KORINDO?
Saya bergabung dengan NH karena NH adalah perusahaan besar. NHKSI juga memiliki MKBD yang besar, sehingga orang dapat bekerja dengan tenang.

 

Jelaskan peran Anda saat ini di perusahaan dan tanggung jawab Anda?
Sebagai Direktur Perbankan Investasi, saya bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan IPO dan Non-IPO agar berjalan dengan lancar, dari menerima pesanan hingga listing di Bursa Efek Indonesia.

 

Bagaimana Anda maju dan berkembang selama di NH KORINDO?
Sebelum NH, pekerjaan Divisi IB hanya berpartisipasi dalam sindikasi penjaminan sebagai peserta. Namun, sejak 2018, ia telah bertindak sebagai Penjamin Pelaksana dengan melakukan IPO SWAT yang terdaftar di BEI pada 8 Juni 2018.

Hingga saat ini penjaminan telah dilakukan pada 10 (sepuluh) perusahaan dengan total penggalangan dana sebesar Rp. 1.823 miliar.

 

Di mana Anda melihat peluang terbesar bagi NH KORINDO di Indonesia ke depan?
Investment Banking masih memiliki peluang besar. Perusahaan yang terdaftar di BEI masih di bawah 700 emiten. Untuk mencapai 1000 emiten, dibutuhkan 300 lebih.

Jika rata-rata 60 perusahaan go public setahun, maka untuk 5 (lima) tahun ke depan masih akan ada peluang untuk melakukan pekerjaan. Peluang besar lainnya adalah perusahaan Manajemen Aset dan Private Equity.